Minggu, 16 Desember 2012


Cinta
            Apa itu cinta? Cinta bagi masing-masing orang mempunyai arti yang berbeda tapi mempunyai maksud arti yang  sama. Seperti semboyan Negara kita “Bhineka Tunggal Ika” bagaimana pun kata-katanya tapi artinya tetap mengarah pada arti cinta. Oke balik lagi ke depan,  kalo kata mbak2 cherybell ni ya “cinta satu kata penuh makna”, emmm bener juga ya,,, katanya sih emang satu (CINTA) tapi artinya itu bisa beranak pinak (lah emang kucing apa hahaha) . terus Kalo ditulis di buku gambar bisa jadi ngabisin buku gambar berlembar-lembar dan bertumpuk-tumpuk (lah itu nyalin atlas apa nulis cerita bergambar  :D).
            Tapi beda lagi kata bang pasha “cinta adalah misteri dalam hidupku yang tak pernah ku tau akhirnya” nah yang ini juga bener . cinta itu emang rahasia Ilahi (waduh penuh azab dong? Hiiii) sampai saat ini pun kita belum tau kan siapa nantinya yang akan menjadi pelabuhan terakhir cinta atau cinta sejati kita. Ibaratnya saat ini kita tu lagi berlayar dan berkelana mencari  ke suatu tempat dimana letak kebahagiaan kita yang abadi itu berada. (wah kemana tuh) tentunya kehati seseorang yang  telah Allah tuliskan namanya di Lauhul Mahfudz (wiiih jadi penasaran kira-kira nama siapa ya yang ditulis disana J), nah itu dia yang dimaksud sama rahasia Ilahi tadi, jadi rahasia Ilahi itu nggak semuanya bisa diartikan dengan azab Allah prend.
            Terus kalo kata om charly (eks ST12) “cinta itu anugrah” nah itu bener banget sist ,,, cinta itu emang anugrah dari Allah SWT yang begitu amazing. Allah pun menciptakan dunia se”waw”, se”amazing” ini tu dengan cinta dan dengan cinta juga aku, kamu, dia, dan mereka berada di dunia yang penuh warna ini , kita adalah buah cinta dari ayah dan ibu kita, teman. Ingat dengan cinta juga  mereka menginginkan kita hadir di hidup mereka untuk melengapi kebahagiaan mereka setelah sama-sama menemukan pelabuhan cinta terakhir. Maka marilah kita bersama-sama mencintai ayah dan ibu kita karena Allah. Karena orang tua adalah urutan kedua yang harus dicintai setelah Allah SWT.
            Berhubung cinta itu anugrah dari sang Maha Mencintai, alangkah baiknya jika kita bisa menyalurkan cinta kita sebagai generasi muda ke hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan sampai kita salah melangkah kawan. Kelolalah cinta sesuai dengan porsi kita masing-masing . mencintai lawan jenis itu hal yang fitrah tapi sebagai muslim/muslimah yang tau hukum Allah alangkah baiknya jika kita bisa memposisikan cinta, sedangkan kita masih dalam keadaan menuntut ilmu. Jangan sampai tugas utama kita menuntut ilmu terbengkalai gara-gara kita salah mengekspresikan cinta.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar