Senin, 03 Desember 2012

Perbedaan Adalah Pelangi Dunia

Perbedaan Adalah Pelangi Dunia


PERBEDAAN??? apa yang kalian pikirin tentang tentang sebaris huruf alfabet yang ada tambahan per-an itu? emang sih sekilas itu cuma kata berimbuhan tapi, dibalik itu ada makna yang tersirat dari kat tersebut yang dampaknya bisa mengubah dunia. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa perbedaan itu hanya menimbulkan kekacauan, permusuhan, bahkan pertumpahan darah.
Perlu diketahui oleh banyak orang, sebenernya perbedaan itu suatu yang indah kaleyy men! coba lu banyangin ibaratnya kayak taman bunga yang ada di Belanda. Mulai dari warna merah kuning sampai ijo semuanya ada. Begitu pun dengan perbedaan, dunia sebagai tamannya dan penghuninya yang memiliki berbagai macam karakter, bentuk wajah, suku, agama, budaya deelel deh pokoknya.
Begitu juga pelangi sama langit biru. kalo nggak ada pelangi langit jadi kurang berwarna. warnanya kurang seru cuma ada warna biru doang. terus Allah nyiptain pelangi deh :) untuk ngebuatt langit mnjadi lebih berwarna. Dalam sebuah persahabatan kurang lengkap tanpa adanya perbedaan. contohnya ada sekelompok sahabat yang beranggotakan lima orang personil yaitu ahya, nita, mila, yenie, wida .mereka menamakan dirinya sebagai D'SILVER huahahaaha (ketawa ala giant) .masing-masing dari mereka memiliki karakter yang amat kontras. Si ahya kalem beud ala putri solo, Si nita heboh dan frontal season II. knpa season II karena nanti ada si yenie yang bisa disebut dengan mbahnya frontal (frontal season I) terus si wida kalo menurut gue dia tu orangnya bisa menyesuaikan diri (kayak bunglon gitu deh hehehee ) terus yang ini nih si mila dy orngnya tu gmpang galou, gmpang bad mood, klo lgi bad mood kayak singa kata temen-temen sekamarnya huahahaha. dari karakter mereka semua yang amat kontras, mereka bisa saling melengkapi kekurangan masing2, bisa mengambil pelajaran dari masing2 perbedaan. karakter mereka semua bisa muncul ketika udah ngumpul jadi satu, saat suasana lagi tegang krna abis curhat yang galau2 salah satu dari mereka pasti ada yang bisa mencairkan suasana jadi lebih have fun lagi . 
nah disitulah letak keindahan dari perbedaan itu sendiri. Perbedaan itu nggak buruk kok men justru dari perbedaan kita bisa belajar menerima apa adanya dari orang lain yang bukan apa adanya. Bisa belajar iklas sama pemberian Tuhan, Allah menciptakan segala sesuatu itu ada manfaatnya dan merupakan salah satu dari kebutuhan hambanya. Jadi, Allah nggak mungkin mencipakan perbedaan di dunia itu kalo nggak ada manfaatnya. So, hargai perbedaan masing-masing individu ya guys sekali lagi beda itu nggak dosa kog selama masih berada pada jalan yang di Ridhoi Allah SWT dan bisa menempatka perbedaan. Sesama muslim itu tidak ada bedanya hanya ketaqwaan kepada Allahlah yang dapat membedakan kita, dan pada dasarnya kita itu tete sama, tetep hamba dan sama-sama mengharapkan Ridho Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar